Autumn is Okay

Autumn atau musim gugur atau bahasa Jermannya Herbst adalah suatu musim yang menurut saya musim paling indah di negara empat musim. Dedaunan mulai berganti warna sebelum akhirnya berguguran. Kuning adalah warna yang mendominasi di bulan Oktober. Golden October istilah kerennya. 

Meskipun bagi beberapa orang autumn berarti ‘duh sebentar lagi winter‘, bagi saya autumn justru berarti ‘ah senangnya, summer akan datang lagi tahun depan!’ Adanya Penantian dan pengharapan akan musim panas itu yang membuat saya menjadikan musim ini sebagai musim favorit saya – selain pemandangannya yang indah tentunya. Itu juga sebabnya mengapa ketika musim panas sudah benar-benar tiba, saya justru galau karena paham sekali bahwa musim panas di Jerman tidak bertahan lama dan musim dingin, si winter itu sudah mengintip di ujung jalan. Entah mengapa orientasi saya justru selalu ke depan, terlalu jauh kedepan. Apa mungkin karena toko-toko obral summer fashion di saat winter dan obral winter fashion di saat summer ya? 

Berikut ini adalah beberapa foto di sekitar rumah yang saya ambil dengan iPhone kemarin sekitar pukul 10 pagi,  ketika si Flipper lagi bad mood. Setelah kena angin-angin sepoi-sepoi di luar, ketiduran deh dia. Saat ini belum terlalu kuning, masih banyak hijaunya. Mungkin minggu depan datang si golden October.

5s

4s

3s

2s 1s

Musim apakah sekarang di bumi bagian teman-teman tinggal? Sudah menyalakan pemanas ruangan kah? Di sini kami menyalakan pemanas di ruang tamu hanya malam hari. Di ruang tidur kami menyalakan pemanas sekitar 2 jam sebelum kami tidur, pas waktunya tidur pemanas kami matikan. Hemat energi tanpa takut kedinginan ๐Ÿ˜‰

Advertisements

2 thoughts on “Autumn is Okay

  1. Daerah tempat tinggalnya enak ya, beth. Banyak lahan hijau…
    Sama banget deh dengan Aqila, kalau udah kena dingin di luar langsung merem nyenyak ๐Ÿ™‚

    Like

    1. Ini hijau buatan gitu Mel, sengaja dibuat supaya komplek perumahannya nggak garing kerontang. Kan nggak ada pegunungan di sekitar kita (maklum, dekat sama Belanda ๐Ÿ˜„)

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s