Barang Gratisan

Di Jerman, tidak seperti di Indonesia yang kadang kita sampai kaget ada barang murah tapi bagus, tidak ada barang yang inexpensive. Mungkin itu juga penyebabnya kenapa kebanyakan orang Jerman cenderung uptight, less smile, tidak relax… Eh tapi itu bahasan lain ya… Saya hanya ingin cerita bahwa selama tinggal delapan tahun di Jerman, saya belum pernah sekalipun beli ballpoint – bolpen! Never! Tapi serunya saya punya ratusan bolpen di rumah. Yup ratusan.

Bagaimana caranya? Kami di sini sering sekali mendapat bolpen gratisan yang merupakan merchandise dari kampanye politik atau produk baru, kantor, hotel, workshop, dll. Masalahnya, kami berdua bukan fan-nya bolpen. Untuk menulis atau menggambar saya lebih suka menggunakan rapidograph atau spidol. Bolpen hampir tidak ada gunanya sama sekali di rumah, apalagi sekarang apapun bisa ‘ditulis’ di smartphone. Suami juga hampir nggak pernah nulis-nulis di rumah. Tapi entahlah, jari-jari ini pasrah saja kalau disodorin bolpen gratisan.

Menyadari bahwa kami punya bolpen banyak, suami hobi banget meletakkan 20an bolpen di atas meja telefon. Alasannya biar cepat kalau mau mencatat info penting dari telepon landline. Tapi 20 sekaligus? Katanya; iya sekaligus krn pulpen sering banget ilang dari meja telepon. Ya iyalah sering ilang krn sering saya buang dikit-dikit (psst!). 20 bolpen tergeletak tak berdaya di atas meja yg mini itu merusak pemandangan keseluruhan di dalam rumah!

Kalau kamu, ada nggak barang gratisan yang nggak suka tapi nggak bisa nolak?

Ini beberapa bolpen yang saya temukan di dapur saja >.<

 

 

 

Advertisements

4 thoughts on “Barang Gratisan

  1. Hahaha aku itung kemarin lebih dari 50 ballpoint..itu yg keliatan.. Bukan yg di lemari
    Itu dibuang 25 an krn kering.
    Punyaku doang, punya doi ga tahu jml nya. Belum blocknote …
    Akhir thn…kalender hiuhihi

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s