Heboh Ucapan Ultah

Kolaseblog
Ulang tahun Flipper bulan Juni kemarin.

Kapan hari ada seorang kenalan yang ulang tahun dan seperti tahun-tahun sebelumnya sayapun mengucapkan selamat ultah lewat sosmed. Karena saya melihat postingan birthday cakenya dia di IG, maka di postingan itulah saya mengucapkan happy birthday dengan tulus. Ya begitulah saya, saya nggak pinter mengingat ultah teman2 dan handai taulan, tapi kalau ada reminder atau postingan ultah yg lewat di sosmed dan kebetulan saya baca, dengan senang hati dan tulus ikhlas saya mengucapkan selamat ulang tahun without any string attached (baca: minta ditraktir :D)

Anyway, karena nggak tiap hari buka FB, baru beberapa hari kemudian saya melihat postingan yang sama di FBnya dia. Karena merasa udah ngasih ucapan di IG, saya lewatin aja postingannya dan me-like foto pas dia merayakan ultahnya bersama temen-teman dia. Beberapa saat kemudia saya menerima message di WA dari si kenalan ini (saya sebut kenalan karena memang nggak kenal-kenal banget, cuman ketemu sekali dan selebihnya kontak seadanya via sosmed), menanyakan kok saya nggak ngasih ucapan ultah ke dia.

Saya ingatin dong kalau saya udah ngucapin di IG dan dia juga udah reply. Kali-kali dia lupa. Eh ternyata dia nggak lupa tapi menurut dia saya ‘harus’ ngucapin lagi di FB karena contact dia di FB lebih banyak dari pada di IG, jadi yang baca ucapan selamat ultah bakalan lebih banyak. Err… Saya garuk-garuk tangan yang memang gatel. Intinya dia merasa lebih famous kalau yang ngucapin ultah banyak. Yowislah saya kasih komen selamat lagi dan dia mengucapkan terima-kasih lagi, dengan kalimat yang sama persis dengan di IG.

Ya begitulah, buat beberapa orang hal semacam itu memang penting. Dan jangan kaget, selain si kenalan ini, ada lagi satu kenalan saya, kali ini cowok, yang lebih heboh.

Saya kenal si mas ini karena kami berdua aktif di kegiatan-kegiatan yang diadakan di city council sini. Karena sering ketemu, dia lalu add saya di sosmednya dia. Btw sosmed dia (dan saya) banyak, yaitu: FB, Xing, LinkedIn dan IG. Jadi kalau saya ultah nih, dia rajin ngucapin selamat ulang tahun dengan video kartun lucu-lucu gitu yang dikirim ke… (wait) semua sosmed yang tersebut di atas plus ke WA dan SMS (!!). Trus yang di FB selain di private message dia juga posting ucapan yang sama ke timeline saya. I mean, what the hell man…trus saya harus me-reply semuanya gitu?? Trus di akhir ucapan selalu ada kalimat pertanyaan: jadi gimana kabarmu selama ini? Sebuah kalimat pertanyaan yang menagih untuk dijawab.

Setiap tahun dia lho begitu. Kalimat ucapan dia selalu sama hanya videonya yang berbeda dan sebelum kalian beranggapan kalau mas-nya naksir saya, perlu dijelaskan kalau dia udah menikah, anaknya dua dan udah remaja semua daaan dia memang suka begitu kepada hampir semua teman/ kenalan dia, jadi bukan saya doang ‘korbannya’. Networking sih katanya.

Lalu kalau dia sendiri yang ultah nih, beberapa hari setelah hari-H dia bakalan nulis komen panjang lebar di FB Timeline dia, mengucapkan terima kasih atas banyaknya ucapan ultah yang dia terima which are 100 message dia FB Timeline, 100 di FB private message, 100 di Xing, 100 di WA, etc… Yaola, dia menghitungnya lho! OMG! (angka 100 yang saya tulis itu asal aja ya… Saya kan nggak apal brp ucapan yang dia terima, emangkan saya gile juga?! :D)

Saya sendiri seneng kalau ada yang ngucapin selamat ultah ke saya, apapun medianya dan brp orang yang ngucapin pokoknya alhamdulillah, semua saya anggap doa. Kadang kecewa juga sih kalau ada teman dekat atau saudara ynag lupa tapi saya sendiri juga pelupa jadi nggak pernah diambil hati. Kalau kamu gimana? Ada yang ribet ngitungan message selamat ultah juga nggak? 😀

_beth_

Advertisements

4 thoughts on “Heboh Ucapan Ultah

  1. Ya Tuhan, ribet ya yang cerita pertama. Sampai segitunya diingetin. ABG kah dia 😁
    Aku malah ga pernah ngidupin tanggal ultahku di medsos. Jadi, yang ngucapin ultah selama ini ya yang bener2 dekat denganku dan yg selalu ingat ultahku. Orangnya ya sama tiap tahun, itu2 aja. Ibu, adik2ku, beberapa saudara dekat, Mama mertua, suami dan para sahabat di Indonesia. Ngucapinnya kalau yg jauh2 ya lewat wa. Wes gitu aja aku sudah seneng banget. Lagian aku juga agak risih kalau musti diucapin di medsos. Karena seringnya ga kenal2 amat. Mending yg kenal2 banget lewat wa, lebih personal.

    Like

  2. Duhhh aku bacanya kok ya ya lelah hati bayanginnya🤣🤣🤣 aku juga bukan orang yang hapal hari ultah. Dan kebetulan ga rajin ucapin juga. Jadi seandainya ga ada yg ucapin ultah ke aku juga gpp🤭

    Like

    1. Kalau kuamati kedua orang ini memang rajin FB-an, tiap hari selalu ada aja yang diposting dan temennya di FB buanyak… Mungkin memang penting banget buat mereka soal ucapan selamatan di medsos ini 😀

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s