Kamu punya berapa grup di WhatsApp?

Semalem tiba-tiba saja saya kepikiran mau nulis tentang group WA ini. Hayo, adakah yang nggak punya grup WA? Saya punya dan lebih dari tiga, duh! Bukan berarti saya suka rumpi-rumpi di grup ini itu ya. Grup yang saya ikutin sih kebanyakan sepi! Haha… lalu kenapa jadi member meskipun sepi? Sepi tapi informatif gitu sih…Coba lihatin grup-grup WA saya deh πŸ˜€

  1. Grup ngobrol-ngobrol ringan. Ini grup yang paling aktif. Membernya 11 orang perempuan Indonesia dan tema obrolannya nggak jauh-jauh dari makanan. Grup ini sering jumpa darat, baik lengkap maupun cuman beberapa tapi karena 8 membernya tinggal di Belanda, jadinya ya itu-itu saja aja yang sering ketemuan (plus makan-makan). Saya dan tiga member yang tinggal di negara sebelah kadang cuman bisa ngiler lihat postingan foto-foto potluck-nya.
  2. Grup alumni ISI, tempat kuliah saya dulu. Grup ini suka tiba-tiba rame kalau ada yang ultah, sakit, lahiran, meninggal atau ada yang pameran kesenian. Kalau nggak ada event-event tersebut, ya sepi lagi grupnya.
  3. Grup teman-teman Jerman. Membernya cuman 3 orang. Grupnya aktif hanya untuk janjian ketemuan di mana, brunch or dinner, jam berapa, mau nonton film apa… Gitu doang, to organize next meeting lah. Ngobrolnya sih pas udah ketemuan.
  4. Grup teman dekat Indonesia yang tinggal di Jerman. Membernya hanya 4 orang tapi karena sama-sama sibuk kerja dan sekolah, jadinya susah banget mau janjian ketemuan. Lagian meskipun sama-sama tinggal di provinsi NRW, tempat tinggal kita mayan berjauhan satu sama lain, 1-2 jaman. Grupnya aktif kalau malam hari saja.
  5. Grup para orang tua di kelasnya Flipper. Lumayan sepi juga, hanya aktif kalau ada pertanyaan- pertanyaan tentang PR atau event di sekolah. Nggak ada rumpi-rumpian.
  6. Grup Upload Kompakan cabang Eropa. Sesuai namanya, membernya ya ibu-ibu yang tinggal di Eropa yang ikutan #uploadkompakan di Instagram. Dulu grup ini lumayan rame, sering ngobrol dan saya banyak mendapat pengetahuan dan tips-tips berguna dari grup ini. Secara akhir-akhir ini membernya pada sibuk semua, grup ini jadi sepi. Saya sempat mikir mau keluar karena ngapain juga stay di grup kalau sepi cenderung idle. Tapi aku pikir lagi, sayang ah…membernya baik semua dan dari grup ini saya jadi punya banyak kenalan baru, ketemuan face to face, jalan-jalan bareng…Anggap aja grupnya untuk memfasilitasi tali silahturahmi.
  7. Grup keluarga yang isinya papa, mama, kakak, kakak ipar dan anak-anaknya yang sudah gede-gede. Grup ini juga lumayan aktif, saling share kegiatan masing-masing. Yang jauh jadi serasa dekat deh.
  8. Grup tempat kerja. Nggak ada acara ngobrol-ngobrolnya juga di sini, mungkin pada takut karena si bos juga member di grup ini. Isinya nyaris kosong karena untuk urusan sakit atau absen kerja harus japri ke bos. Trus kalau ada yang ulang tahun, ada grup temporary juga yang misah dari grup ini. So far grup ini nggak ada gunanya buat saya karena 98% silent haha!
  9. Grup para orang tua yang anaknya ikutan capoeira. Nggak ada acara ngobrol2nya, cuman ada single writer di sini yaitu dari trainernya. Si trainer hanya nulis info-info penting misalnya soal kompetisi, soal perubahan jadwal, dll. Kalau ada yang mau jawab atau komen, disuruh jawab lewat japri.

Dulu sempat ikutan grup alumni SMA juga tapi karena isinya kebanyakan forward-an joke dan meme nggak jelas, saya lalu pamit keluar. Jadi ya sekarang WA grup saya itu ‘saja’. Duh 9 grup itu banyak lho menurutku haha… Tapi nggak papalah karena saya masih merasa memerlukan grup-grup itu (kecuali yang grup dari tempat kerja).

Kalian punya grup WA apa saja? Ada yang punya lebih dari 9? Grup apa yang paling favorit?

_beth_

7 Comments Add yours

  1. ExParisienne says:

    Lebih kalau disini. Yg favorit grup yg ga serius2 amat hahaha

    Like

    1. zbethz says:

      Yang grup serius bikin boring yak hihiπŸ™ˆ

      Like

  2. Rahma Frida says:

    Kalau di WA saya, grup membernya 3 orang cuma bertahan beberapa bulan. biasanya cuma untuk bahas meet up atau kerja kelompok.. hbis selesai ya langsung bubar..hehe..

    ada banyak grup di WA, 9 grup lebih. ada grup keluarga, grup belajar bhs arab, english, turkish, grup alumni sd, smp, sma, sama kampus 😁 blm lagi grup organisasi macem2.. tp yg paling aktif grup belajar turkish dan saya betah bgt di grup itu.. 😊

    Like

    1. zbethz says:

      Yang bikin betah itu yang asyik karena yang kutahu banyak orang yang aslinya nggak cocok dengan obrolan atau anggota grup tapi mau keluar kok sungkan πŸ™ˆ

      Liked by 1 person

      1. Rahma Frida says:

        Yaya betul.

        Like

  3. denaldd says:

    Cuma punya 3 Beth. Grup kita, grup sahabat2 di Indonesia, dan grup temen2 deket di Belanda. Wes itu ae cukup. Ga bergabung dgn grup2 alumni krn males.

    Liked by 1 person

    1. zbethz says:

      Malah praktis ya Den, gak banyak-banyak.

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s