Liebster Award 2020

Setelah lama menunda-nunda, mau nggak mau saya harus mengerjakan PR ini sebelum nambah yang menominasikan saya (geer to the max!) Pas dinominasikan oleh jeng Maureen, saya masih nyantai… ah nanti ajalah, pikir saya. Tapi trus dinominasikan juga sama Anis, lalu lho kok Deny juga? Hihi… Ya sudahlah segera dikerjakan sebelum kebanyakan PR atau malah kelupaan ngerjainnya. Terima kasih ya kalian bertiga…. Semoga dengan Liebster ini kita bisa lebih mengenal satu sama lain 🙂

Karena saya dapat Liebster questions dari 3 orang yang artinya 11 x 3, supaya nggak bosan (33 things about me?! Why oh why haha…) saya gabung aja ya pertanyaan-pertanyaan dari 3 teman tersebut. Masing-masing saya jawab 5 pertanyaan, total 15 dan diurutkan dari yang pertama nge-tag saya:

DARI MAUREEN

  • Apa deskripsi dari makan pagi yang ideal?

Tidak terlalu pagi (di atas jam 9) dan di menunya ada yang manis dan gurih. Kopinya jangan lupa. Saya paling suka makan pagi di buffet hotel atau di resto, minimal sebulan sekali pasti having breakfast/ brunch di luar. Tapi sejak corona belum ada buffet lagi nih… Adanya breakfast a la carte.

  • Barang apa yang sedang diinginkan saat ini?

Pengen beli sandal buat summer, sandal yang saya sudah butut.

  • Bisa memberi saran satu kebiasaan sederhana yang bisa membuat dunia lebih baik?

Kalau pas cuci tangan, usahakan ketika sabunan airnya krannya dimatikan dulu. Pas mau bilas baru dinyalakan lagi.

  • Seandainya ada tawaran menulis buku, apa yang menjadi judul bukumu nanti?

Pumi Hilang di Hutan (sedang dirintis, meskipun nggak ada yang nawarin :D)

  • Apa sosial media yang masih digunakan?

FB (jarang aktif), Instagram (aktif), Twitter (baru mulai), Xing dan LinkedIn.

DARI ANIS

  • Apakah kamu night owl atau morning person?

Night owl sebenernya tapi sering terpaksa jadi morning person juga.

  • Pilih mana, liburan di gunung atau pantai?

Cenderung pantai tapi lebih suka kalau lengkap ada pantai, gunung dan kotanya sekalian*maruk

  • Apa menu sarapan favoritmu?

Croissant hangat dengan strawberry jam plus scramble eggs atau bubur ayam lengkap.

  • Buku apa yang terakhir kali kamu baca?

Becoming– Michelle Obama dan belum kelar karena diselingi baca yang lain-lain.

  • Sebutkan satu produk (boleh apa aja, sebut merek juga gapapa hihi) yang menggambarkan kepribadianmu.

Apa ya? I don’t think barang bisa menunjukkan kepribadian.. Tapi mungkin cowboy hat dan parfum merek sama yang setia kupakai lebih dari 10 tahun, yang menjadi ciri khas saya.

DARI DENY

  • Perbedaan dunia blog saat ini dibandingkan 10 tahun lalu, menurutmu seperti apa? –> jika ngeblog belum 10 tahun, perbandingannya saat kamu awal ngeblog.

Jaman dulu ngeblog di multiply, cerita receh apapun ditulis semua. Ngantuk saat kerja aja bisa masuk blog, duh. Saat ini ngeblog hanya kalau benar-benar diniati saja dan tulisannya suka panjang-panjang.

  • Media sosial apa yang paling menarik dari yang kamu punya saat ini?

Instagram karena tidak perlu menulis panjang lebar di sini.

  • Bagaimana kamu dalam bermedia sosial : Tanpa batasan semua tidak masalah dibagikan, ada batasan tertentu, atau banyak batasan? Kenapa?

Ada batasan, tidak semua harus dibagikan. Nggak semua orang harus tahu apa yang saya punya, apa achievement saya, apa yang saya rasa, apakah saya bahagia atau sedih. Artis saja punya rahasia apalagai saya? 😀

  • Pamer tentang hal apa yang paling tidak kamu sukai di media sosial? Apakah kamu dulu juga pernah melakukannya?


Saya dulu nggak suka orang pamer barang mahal lewat sosmed tapi sekarang saya sudah biasa saja, nggak ngaruh karena it’s none of my business juga kalau ada yang pamer. Kan duit-duitnya mereka sendiri. Mungkin secara sengaja atau tidak sengaja saya pernah pamer. Pernah nih saya ‘mencantumkan merek-merek baju anak saya waktu posting foto si anak karena memang ada beberapa teman yang nanya bajunya beli di mana. Nah dari pada saya balas satu-satu pertanyaannya, ya saya cantumkan sekalian mereknya dan ternyata ada yang menuduh saya pamer meskipun bajunya merek standard dan ada yang lungsuran bahkan beli second hand. Kurasa kata ‘pamer’ artinya juga tergantung yang baca sih. Posting foto nasi hangat lauk sambel tempepun bisa dianggap pamer lho.

  • Pernah mendapatkan Bullying di media sosial? Jika pernah dan tidak keberatan, bisa tolong ceritakan karena apa?

Pernah. Saat ini anak saya yang umurnya 4,5 tahunan pengen bagi-bagi mainan buat anak-anak lain. Mainan sederhana sih kayak balon, stempel, pita, spidol, dll. Dia pilih-pilih mainannya dan saya bantu membungkusnya. Karena bungkusannya mau ditaruh di random places, especially playgrounds, bungkusnyapun plastik supaya isinya tidak rusak kalau hujan. Saya postinglah cerita ini di Instagram karena saya terus terang bangga dengan niatan anak saya itu. Eh ada yang komen, dari pada bagi-bagi kindness bungkusan plastik, mending bagi kindness pake senyum saja. Mmm…Ya zero waste lifestyle itu penting, kamipun juga berusaha meminimalkan penggunaan plastik tapi kebaikan manusia dengan niat tulus buat saya lebih penting.

11 Random Facts About Me

  1. Nama saya berawalan dengan huruf B karena kakak saya namanya berawalan huruf A. Yup, orang tua ngasih nama in alphabetical order.
  2. Sampai sekarang saya setia pake parfum yang sama sejak tahun 2003.
  3. Saya orangnya gampang nangis bahkan nonton film Sinchan pun kalau pas ceritanya menye-menye saya bisa nangis. Kalau ada teman yang curhat cerita sedih, biasanya saya yang nangis duluan, bukan dianya.
  4. Saya nggak bisa berenang tapi bisa menyelam sekian meter. Maksudnya kalau berenang saya nggak bisa angkat kepala, kepalanya selalu di bawah air. Bingung kan? Saya juga bingung haha!
  5. Penyuka donat ndeso. Mau makan donat bermerek juga sih tapi favorit saya tetep donut ndeso yg agak-agak bantat gitu.
  6. Paling geli sama cacing dan slug, makanya kalau mau berkebun musti pas cuacanya panas meradang, dijamin nggak ada dua makhluk itu. Kalau lihat dua binatang itu saya bisa menjerit dan lari kencang meskipun mereka nggak mengejar.
  7. Baru minum kopi ‘beneran’ sejak tinggal di Jerman 12 tahun yang lalu. Sebelumnya hanya suka minum kopi instant sachet, itupun kopi susu yang super manis.
  8. Tidak suka makan tomat, pisang dan apel tanpa diolah dulu.
  9. Karena merasa sinar matahari di tanah Eropa ini lebih menyengat dari di Indonesia, sejak tinggal di Jerman sampai sekarang kalau summer saya gemar memakai cowboy hat. Fungsinya 10% buat gaya, 90% buat pelindung wajah 😀
  10. Pas pertama-tama buka foto studio dulu, sekitar tahun 2009 pernah ada beberapa customer yang punya request aneh-aneh, misalnya minta difotoin pas beradegan sex dengan pacarnya (bukan sekedar berpose tapi real act ya…) atau minta difotoin organ intimnya doang. Saya tolak dong ya.
  11. I judge the book by its cover. Literally. Jadi kalau pas pengen beli buku tapi pas nggak punya referensi tentang bacaan yang bagus, saya pilih buku yang covernya paling keren. Kalaupun ada referensinya, tetep saya cari yang desain bukunya paling bagus, mostly hard cover. Semalem saya browsing bukunya Haruki Murakami (lagi) dan karena saya tahu bahwa saya suka semua tulisan dia tapi saya nggak sanggup borong semua bukunya, ya pilih yang cover-nya paling bagus dulu. Haha, call me lame, but yes 😀

Blogger Yang Saya Nominasikan

11 Questions for You

  1. Apakah kamu punya pakaian yang kamu beli lebih dari 2 tahun lalu yang baru sekali kamu pakai? Kalau iya, mengapa?
  2. Apakah sosial media kamu yang pertama kali? Kapan daftarnya?
  3. Apa alasanmu dalam memilih nama blogmu?
  4. Lagu apa favorit kamu saat ini? Apa alasannya?
  5. Jam berapa biasanya kamu makan malam?
  6. Menurutmu, 5 tahun ke depan ada perubahan apa dengamu? Misalnya tentang hobby, keluarga atau pekerjaan?
  7. Kamu punya koleksi apa di rumah? Atau pengen punya koleksi sesuatu?
  8. Kamu punya rekomendasi buku yang bagus untuk dibaca nggak?
  9. Menurutmu apa yang membuat seseorang attractive selain wajahnya yang cantik/ganteng dan kebaikan hatinya?
  10. Kalau kamu mendapat kesempatan untuk melakukan apa saja yang kamu mau dalam 1 hari, tanpa harus mikirin duit (pokoknya semua tersedia untukmu!) apa yang akan kamu lakukan?
  11. Kalau ada yang membuat film tentang dirimu, siapa actress yang paling cocok untuk memerankan dirimu?

Have fun ya… Love, Beth ❤

12 Comments Add yours

  1. anis ketels says:

    Beth yg bagian berenang itu kamu sama ky aku 😂 aku klo berenang ga bisa munculin kepala keluar sebentar2 gitu, dulu anak2 bisa berenangnya malah kebalikan, kepala sama sekali ga masuk air, kaya anjing kalo berenang 😄

    Like

    1. zbethz says:

      Aku sampe pernah ikut kursus renang di sini, trainer bilang kepalaku nggak bisa naik krn aku berenangnya nggak nyantai, terlalu grasa-grusu (padahal enggak loh). Trus aku disuruh pelan-pelan movingnya… konsentrasi dg gerakan kaki dan tangan… Yang ada aku malah tenggelam 🤣

      Like

  2. denaldd says:

    Beth aku sik tetep ngakak baca suruh moto berhubungan seks sama alat kelamin hahaha. Bener2 out of the box. Wes ga usah pamer2 baju baru di foto :)))

    Suwun Beth sudah ikutan

    Like

    1. zbethz says:

      Jaman dulu pelum ada mobile phone canggih dan belum musik selfie-selfie kan makanya manggil fotografer🤭😂

      Like

  3. ExParisienne says:

    Halo. Liebsternya cukup banyak yam Wah, pernah ikut multiply. Sesama anak multiply hehe..

    Hmm…Rekues foto yang aneh ya….minta tolong orang lain lagi. Rasanya bagaimana dpt permintaan yg demikian..

    Salam..😀

    Like

    1. zbethz says:

      Aha alumni Multiply juga rupanya 😀

      Yang minta foto pas begituan sama pacarnya, nanyanya to the point dan pas langsung ditolak juga biasa aja (mungkin udah sering ditolak juga). Yang minta foto organ intim, dia nanyanya ke saya hati-hati banget, mungkin takut saya marah atau gimana 😅 Dia juga sebelumnya udah wanti2 kalau dia ngerti banget bila jawaban saya no😃

      Like

  4. ohdearria says:

    Thanks for the nomination Beth. Will try to do it…asap 🙏🏼👌🏼

    Liked by 1 person

    1. zbethz says:

      Ditunggu yaaa

      Liked by 1 person

  5. hanna says:

    Hallo Beth, salam kenal 🙂 aku juga nih kalau ada teman yang lagi curhat, seringan aku yang nangis duluan daripada yang curhat. Either terlalu sensitive atau terlalu dalam suasana atau memang simpati. Hehehe.

    Like

    1. zbethz says:

      Ah toss dulu! Nggak enaknya nih kalau teman yang curhat itu justru menghibur diriku supaya nggak sedih krn dukanya dia 😅 Pernah kejadian nggak?

      Like

      1. hanna says:

        Tosss! Belum sampai situ sih hehehe cuma kadang teman yang curhat malah jadi bingung atau kita berdua tersedu-sedu sampe peluk-pelukan lalu ketawa-ketawa nggak jelas hahahah

        Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s