Persiapan Trip ke Jepang

Kurang dari sebulan lagi terbanglah kami ke Jepang. I’m so excited! Soalnya Jepang nih masuk ke bucket list sayah… Kalau semua lancar insyalaah Jepang bisa dicoret dari bucket list deh… Yay! (Trus masukin yang baru di list haha!)Anyway, tentang visit Jepang nih, bagi orang lain mungkin buat ke Jepang ya enak tinggal terbang aja tapi…

Flipper mau masuk SD

Tanggal 29 Agustus besok bakalan menjadi hari bersejarah buat kami karena di hari itu Flipper resmi menjadi anak Grundschule-SD, yay! Nggak terasa anak kecil yang waktu bayi dulu suka kembung perutnya, yang sempat nggak bisa tidur sendirian di kamarnya, yang ketika pertama-tama masuk TK pemalu nggak mau ngomong sama orang sekarang sudah mau masuk SD….

Culture Shock (?)

Saya nih ya, meskipun sudah 12 ya tinggal di Jerman tapi masih saja suka baffled dengan kebiasaan atau etika orang sini. Di bawah ini adalah beberapa contoh kasus kecil yang memaksa saya untuk menoleh mendadak ke si ‘oknum’ dan memandangnya nanar (tapi sebentar saja). Kasus 1 Lagi brunch bareng bersama dua temen baik. Dua-duanya orang…

Visit Dokter Gigi

Mumpung kemarin baru visit dokter gigi dan mood nulis, saya tulis sedikit tentang visit dokter gigi di sini ah. Kalau nggak segera ditulis ntar bisa bertahun-tahun nongkrong di draft aja haha. Di sini dianjurkan ketika anak mulai tumbuh gigi, saat itu pula harus dijadwalkan visit rutin ke dokter gigi maka kamipun mulai mengajak Flipper ke…

She doesn‘t want to be an astronaut

Yesterday after dinner Flipper and hubby had a serious talk about the return of the astronaut Alexander Gerst (her big idol at the moment) from ISS Station to the planet earth tomorrow, 20 December 2018. They talked about if Alex’s happy finally able to stand on the ground normally, what food he will eat for…

Heboh Ucapan Ultah

Kapan hari ada seorang kenalan yang ulang tahun dan seperti tahun-tahun sebelumnya sayapun mengucapkan selamat ultah lewat sosmed. Karena saya melihat postingan birthday cakenya dia di IG, maka di postingan itulah saya mengucapkan happy birthday dengan tulus. Ya begitulah saya, saya nggak pinter mengingat ultah teman2 dan handai taulan, tapi kalau ada reminder atau postingan…

Good to be back here again, Mallorca – Part 3

Wow! Maaf, ternyata cukup memakan waktu lama juga untuk posting bagian yang ketiga ini. Why oh why, simple answer, karena saya lupa! Hihi… Kirain utang postingan Mallorca sudah lunas tapi ternyata masih kurang satu. Ini postingan terakhir tentang trip ke Mallorca bulan Mei kemarin ya… sambungan dari yang bagian pertama dan kedua. Di postingan terakhir…

Si Bocah Abis Gali Sumur

Summer oh summer… Dimana setiap pulang sekolah, penampilan si bocah seperti abis gali sumur. Kalau nggak basah kuyup ya penuh pasir atau dua-duanya…basah dan belepotan pasir. Kalau cuaca bagus, anak-anak di TK-nya Flipper memang banyak beraktifitas di luar kelas. Di halaman belakang, mereka punya mini water park dimana anak-anak bisa main perosotan dan mainan pasir…

Ketika di Jerman – part2

Sesuai janji saya dulu kala, yang meskipun lama tapi tak pernah lupa, berikut ini kebiasaan orang Jerman part 2. Sambungan dari yang part 1 tentunya. Judulnya saya ganti, tidak lagi tentang ‘kebiasaan’ tapi ya random aja tentang apa yang biasanya terjadi/ berlaku ketika di Jerman. Orang Jerman Punya Tool dan Outfit Untuk Segala Keperluan. Waktu…