How to throw a birthday party for children

Every year we celebrate Flipper’s birthday 3 times. Well it’s not as luxury as it sounds though. The first celebration is always in the exact birthday where we celebrate it with small cake right away after Flipper wakes up in the morning. That’s it. Sometimes we also celebrate it with dinner with grandpa, grandma and…

Flipper mau masuk SD

Tanggal 29 Agustus besok bakalan menjadi hari bersejarah buat kami karena di hari itu Flipper resmi menjadi anak Grundschule-SD, yay! Nggak terasa anak kecil yang waktu bayi dulu suka kembung perutnya, yang sempat nggak bisa tidur sendirian di kamarnya, yang ketika pertama-tama masuk TK pemalu nggak mau ngomong sama orang sekarang sudah mau masuk SD….

Visit Dokter Gigi

Mumpung kemarin baru visit dokter gigi dan mood nulis, saya tulis sedikit tentang visit dokter gigi di sini ah. Kalau nggak segera ditulis ntar bisa bertahun-tahun nongkrong di draft aja haha. Di sini dianjurkan ketika anak mulai tumbuh gigi, saat itu pula harus dijadwalkan visit rutin ke dokter gigi maka kamipun mulai mengajak Flipper ke…

She doesn‘t want to be an astronaut

Yesterday after dinner Flipper and hubby had a serious talk about the return of the astronaut Alexander Gerst (her big idol at the moment) from ISS Station to the planet earth tomorrow, 20 December 2018. They talked about if Alex’s happy finally able to stand on the ground normally, what food he will eat for…

Si Bocah Abis Gali Sumur

Summer oh summer… Dimana setiap pulang sekolah, penampilan si bocah seperti abis gali sumur. Kalau nggak basah kuyup ya penuh pasir atau dua-duanya…basah dan belepotan pasir. Kalau cuaca bagus, anak-anak di TK-nya Flipper memang banyak beraktifitas di luar kelas. Di halaman belakang, mereka punya mini water park dimana anak-anak bisa main perosotan dan mainan pasir…

Good to be back here again, Mallorca – Part 2

Juhuu…  setelah selingan beberapa cerita di postingan sebelumnya, yuk kita lanjutkan cerita tentang liburan di Mallorca kemarin sebelum saya lupa semua. Jadi buat saya, tujuan nulis blog ini selain buat berbagi pengalaman (siapa tahu ada yang tertarik), juga sebagai diary buat saya, supaya saya nggak lupa dulu pernah ngapain aja, kemana aja. Syukur-syukur bisa diulang…

Good to be back here again, Mallorca – Part 1

Setelah delapan tahun, akhirnya awal Mei kemarin kita mengunjungi Mallorca lagi. Kalau dulu bareng temen-temen dan yang masuk agenda liburan di antaranya adalah party, kali ini, karena bareng Flipper, agenda party digantikan dengan mengunjungi taman bermain. Mallorca adalah salah satu pulau di kepulauan Balearic, Spanyol. Buat orang Indonesia, pulau Ibiza yang berada di sebelahnya Mallorca…

The Great Big Book of Families

Check it here: http://amzn.to/2EbKu0i (affiliate link) This book is a great start to teach our children about tolerance, start from family. It’s not a book about a child who has big family members nor a book which has plot or story. This book reveals about many kinds of different families. None of them is bad…

Tradisi Advent – Menjelang Natal

Sebentar lagi Natal dan suasana di bumi sebelah sinipun mulai lebih ceria dari minggu-minggu sebelumnya. Sebenarnya kita nih nggak merayakan Natal dan sebelum ada Flipper, kami nggak terpengaruh dengan euforia Natal yang kental di negeri ini. Paling cuman ikutan tukar kado aja dengan big family-nya D, pak suami. Tapi sejak ada Flipper kami jadi ikutan…

Si Drama Queen: Nggak Boleh Berlebihan

Flipper: Mama, si A lama banget deh kalau main puzzle. Capek deh nunggunya, kan aku juga mau main. Saya: Mungkin dia butuh bantuan? Udah pernah nanya, apa dia perlu dibantu? Flipper: Mama, sie muss einfach mehr Mühe geben, dann kann sie alles schaffen (Mama, dia hanya perlu ngasih more effort biar bisa berhasil dalam segala…