Si Bocah Abis Gali Sumur

Summer oh summer… Dimana setiap pulang sekolah, penampilan si bocah seperti abis gali sumur. Kalau nggak basah kuyup ya penuh pasir atau dua-duanya…basah dan belepotan pasir. Kalau cuaca bagus, anak-anak di TK-nya Flipper memang banyak beraktifitas di luar kelas. Di halaman belakang, mereka punya mini water park dimana anak-anak bisa main perosotan dan mainan pasir…

Si Drama Queen: Nggak Boleh Berlebihan

Flipper: Mama, si A lama banget deh kalau main puzzle. Capek deh nunggunya, kan aku juga mau main. Saya: Mungkin dia butuh bantuan? Udah pernah nanya, apa dia perlu dibantu? Flipper: Mama, sie muss einfach mehr Mühe geben, dann kann sie alles schaffen (Mama, dia hanya perlu ngasih more effort biar bisa berhasil dalam segala…

How to trick a picky toddler

Flipper at the moment is in the phase where she’s really picky on everything; food, clothes, shoes, toys, etc. She loves to choose what to wear by herself but often it takes time. So in the morning, during cleaning up before going to Kindergarten, I only give her two pairs of clothes to choose and…

Si Drama Queen: Minta Maaf

Saatnya makan siang. Me: Flipper maem yuk, ada Suppe (sup) sama Brot (roti) Flipper: Suppe nicht, nur Brot (Roti saja, nggak mau sup) Me: OK Tapi tetep saja saya sajikan supnya, siapa tau dimakan juga. Eh dianya nggak terima. Flipper: Suppe nicht! Suppe nicht!  Me: Oh iya, mama lupa (sok pikun) Flipper: Mama minta maaf!…

Si Drama Queen: Not a drama baby

Ada kategori baru di blog saya ya, tentang kelucuan dan keluguan si Flipper kalau sedang ngobrol; ‘Si drama queen’ dan berikut ini cerita pertamanya: Kami sedang dalam perjalanan di mobil ketika Flipper rewel pake acara nangis-nangis. Karena sebabnya nggak jelas, sama papanya malah digodain, “Ah Flipper ein drama Baby!” Eh Flipper tambah kenceng nangisnya dan…