Kalau nggak ada Covid-19, saya nggak bakalan….

1. Nonton filmnya Studio Ghibli tiap malam. Di masa social distance ini, selain binge cooking or binge eating, pasti banyak dong yang melakukan binge watching juga. Di rumah kami punya banyak pilihan film untuk ditonton baik di Prime, Netflix maupun Disney tapi yang saya tonton tiap malam hanyalah film-filmnya Studio Ghibli. Selain menonton film-film yang…

Lanjut Luntang-Luntung di rumah

Ya, seperti postingan sebelumnya, kali ini masih tentang Covid-19. Kemarin lusa tante Angie (Angela Merkel) berbicara di press conference, mengatakan bahwa pemerintah Jerman memperpanjang semi lock down hingga tanggal 4 Mei. Jadi another two weeks stay at home for us. Alhamdulillah dengan keterbatasan di sana-sini, sejauh ini kami masih merasa nyaman dengan kebijaksanaan ini dan…

Our life during Covid-19 Restriction

Well, here we go to the theme of the world; Covid-19. Besides some photos with stay-at-home hashtags, I haven’t written anything about this world phenomenon in social media but now I feel the need to write it here, on my blog, because I want to remember it. Yes, I want to make a memory, for…

Kamu punya berapa grup di WhatsApp?

Semalem tiba-tiba saja saya kepikiran mau nulis tentang group WA ini. Hayo, adakah yang nggak punya grup WA? Saya punya dan lebih dari tiga, duh! Bukan berarti saya suka rumpi-rumpi di grup ini itu ya. Grup yang saya ikutin sih kebanyakan sepi! Haha… lalu kenapa jadi member meskipun sepi? Sepi tapi informatif gitu sih…Coba lihatin…

Ketika di Jerman – part2

Sesuai janji saya dulu kala, yang meskipun lama tapi tak pernah lupa, berikut ini kebiasaan orang Jerman part 2. Sambungan dari yang part 1 tentunya. Judulnya saya ganti, tidak lagi tentang ‘kebiasaan’ tapi ya random aja tentang apa yang biasanya terjadi/ berlaku ketika di Jerman. Orang Jerman Punya Tool dan Outfit Untuk Segala Keperluan. Waktu…

Hore Lebaran!

Yes alhamdulillah lebaran lagi! Selamat hari raya Idul Fitri ya, maafkan kalau ada salah-salah selama ini. Kesalahan kalian juga sudah saya maafkan, *eh 😀 Kali ini kami berlebaran di rumah saja dan karena sepi, rasanya lebaran di tanah air tahun lalu sangat ngangenin banget. Si Flipper sampe minta dibukain folder liburan di Indonesia tahun lalu,…

Mencuri Moment, Mencari Spotlight

Ich I Aku. Saya. Pernah nggak pas teman kita si A lagi seru-serunya cerita tentang pengalaman baru dia, tiba-tiba kita nyeletuk, “Oh iyaaa tempat itu emang asyik! Aku tahun lalu juga pernah kesana…bla…bla….” lalu kitapun bercerita panjang lebar, tanpa peduli kalau si A tadi belum selesai bercerita? Teman-teman yang tadinya tekun dengerin cerita si A…

Tradisi Advent – Menjelang Natal

Sebentar lagi Natal dan suasana di bumi sebelah sinipun mulai lebih ceria dari minggu-minggu sebelumnya. Sebenarnya kita nih nggak merayakan Natal dan sebelum ada Flipper, kami nggak terpengaruh dengan euforia Natal yang kental di negeri ini. Paling cuman ikutan tukar kado aja dengan big family-nya D, pak suami. Tapi sejak ada Flipper kami jadi ikutan…

Kebiasaan Orang Jerman – Part 1

Hai hai…ternyata lumayan lama juga ya saya nggak nulis-nulis di sini. Lagi sibuk ini ituu… Sok sibuk tepatnya hihi… Kali ini tepat banget waktunya, pas males nulis (tapi pengen exist) eh nemu tulisan ini di draft, tentang kebiasaan-kebiasaan kecil orang-orang di Jerman. Yawis diselesaikan aja dulu yang bagian pertama ini. Kebiasaan-kebiasaan ini meskipun sebenarnya nggak…

Random Sunday – Di Sekitar Sini Saja

  Kapan itu pas nganter Flipper ke TK, saya ketemu dg seorang bapak yang sering saya lihat di playground, main dengan anaknya yg satu TK dengan Flipper tapi beda kelas. Si bapak tadi nyangklong roller yang menurutku pretty cool. Secara roller-nya Flipper udah kekecilan, saya nanya dong itu roller mereknya apa dan anaknya umur brp…