You Can’t Judge Something That You Never Had

Do you know a true story that happened in 2010? It’s about an elderly Canadian couple who won $11.2million on the lottery and instead of claimed it for themselves, they have given it all away to friends, charities and hospitals. It was a big news because it never happened before. The couple said, they played…

Culture Shock (?)

Saya nih ya, meskipun sudah 12 ya tinggal di Jerman tapi masih saja suka baffled dengan kebiasaan atau etika orang sini. Di bawah ini adalah beberapa contoh kasus kecil yang memaksa saya untuk menoleh mendadak ke si ‘oknum’ dan memandangnya nanar (tapi sebentar saja). Kasus 1 Lagi brunch bareng bersama dua temen baik. Dua-duanya orang…

Heboh Ucapan Ultah

Kapan hari ada seorang kenalan yang ulang tahun dan seperti tahun-tahun sebelumnya sayapun mengucapkan selamat ultah lewat sosmed. Karena saya melihat postingan birthday cakenya dia di IG, maka di postingan itulah saya mengucapkan happy birthday dengan tulus. Ya begitulah saya, saya nggak pinter mengingat ultah teman2 dan handai taulan, tapi kalau ada reminder atau postingan…

Ngobrol dengan anak umur 5 tahun tentang tragedy di gua Tham Luang Thailand

Drama di gua Tham Luang Thailand sudah berakhir dengan happy ending dan sampai sekarangpun saya masih rajin mengikuti beritanya; how are the boys doing now, sudah bisa makan normal apa belum, sudah bisa memeluk bapak ibunya apa belum.  Duh, drama tentang anak-anak yang terjebak di gua tersebut memang menyita perhatian saya sejak beritanya muncul di…

Nonton Konsernya Lenny Kravitz and OH!

Hali halo! Sebenarnya saya masih ada peer buat menulis cerita lanjutan liburan di Mallorca kemarin nih tapi nggak apa-apa ya, disela satu cerita pendek dulu. Tentang Lenny Kravitz! Yeah, cowok yang ganteng dan sexy itu! Ceritanya saya nih memang penggemar lagu-lagunya mas Lenny, tapi ngefans berat sih sebenarnya enggak. Nonton konser Lenny Kravitz juga nggak…

Mencuri Moment, Mencari Spotlight

Ich I Aku. Saya. Pernah nggak pas teman kita si A lagi seru-serunya cerita tentang pengalaman baru dia, tiba-tiba kita nyeletuk, “Oh iyaaa tempat itu emang asyik! Aku tahun lalu juga pernah kesana…bla…bla….” lalu kitapun bercerita panjang lebar, tanpa peduli kalau si A tadi belum selesai bercerita? Teman-teman yang tadinya tekun dengerin cerita si A…

Remember The Day When…(6) – Foto buat Pacar Online

Dari SD saya hobi banget dengan koresponden. Waktu itu kami berlangganan majalah Ananda dan saya selalu rajin menyurati profil-profil di kolom Sahabat Pena. Ada beberapa yang nggak dibalas, ada juga yang berlanjut rutin lumayan lama salah satunya yang ingat adalah atlet anggar nasional yang berasal dari Situbondo. Tapi namanya saya lupa 😦 Sayang sekali.  Saya…

Random Sunday – Di Sekitar Sini Saja

  Kapan itu pas nganter Flipper ke TK, saya ketemu dg seorang bapak yang sering saya lihat di playground, main dengan anaknya yg satu TK dengan Flipper tapi beda kelas. Si bapak tadi nyangklong roller yang menurutku pretty cool. Secara roller-nya Flipper udah kekecilan, saya nanya dong itu roller mereknya apa dan anaknya umur brp…

Keep Calm, 40 is Fabulous

Three days ago someone rang the bell and it was my lovely neighbor with a bunch of flower in her hand. She said, “I know you are in grieve today but I hope this flowers will cheer you up a little bit…” Err… what? Three days ago was my birthday and yes, I turned 40….

Childhood Idol

Last Sunday hubby took Flipper and her friend to watch Disney interactive movie in Cinema. The girls got goodie bags inclusive 2 posters from the event. Since then Flipper decided to like the Disney characters, Kion and Sofia, so much and had been busy arranging the best spots to hang the posters in her room….